Thursday, December 8, 2011

Makan Ayam yang Disuntik Hormon Bikin Pria Menyimpang

Cochabamba, Bolivia, Presiden Bolivia Evo Morales membuat pernyataan yang bikin marah kaum homo. Presiden kontroversial itu mengatakan laki-laki yang terlalu banyak makan ayam yang disuntik hormon akan membuat perilaku seksnya menyimpang dan bisa membuat botak.

Morales mengatakan itu ketika menjadi pembicara di acara konferensi perubahan iklim di Cochabamba, pada Selasa 20 April 2010.

"Ketika pria memakan ayam-ayam itu mereka mengalami penyimpangan dari harusnya menjadi laki-laki," kata Morales seperti dilansir dari news.com.au, Kamis (22/4/2010).

Morales mengatakan hormon yang disuntikkan ke ayam adalah hormon perempuan dan karenanya lelaki yang mengonsumsi ayam yang disuntik hormon itu akan memiliki masalah kejantanannya.

Sebenarnya Morales hanya ingin memperingatkan agar pria menjauhi makan ayam-ayam yang disuntik hormon jika ingin mempertahankan kejantanan dan rambutnya.

Morales juga memperingatkan agar produsen ayam di Eropa, Amerika dan banyak negara lain untuk menghentikan penggunaan hormon pada unggas.

Tak hanya itu, Morales juga mengecam Coca-Cola yang disebutnya minuman berbahaya. "Ini berbahaya, bayangkan apa yang terkandung di dalamnya," ujarnya sambil mengatakan negara-negara industri seperti Amerika hanya membawa racun yang lebih banyak.

Kelompok homo dan lesbian di Spanyol (Spain's National Federation of Lesbians, Gays, Transsexuals and Bisexuals) langsung mengirimkan surat protes ke kedutaan Bolivia di Madrid. Kelompok ini menyebut Morales sebagai homofobia (homophobic) alias ketakutan yang berlebihan pada kaum homo.

Sementara pemimpin komunitas homoseksual Argentina Cesar Cigliutti mengatakan, "Ini sangat tidak masuk akal mengatakan ayam yang disuntik hormon bisa mengubah orientasi seks seseorang".

Pemimpin sayap kanan Bolivia, Andres Ortega juga mengkritik Morales. Menurutnya dalam forum ilmiah seperti itu seharusnya Morales memberikan pernyataan positif tentang pelestarian lingkungan.

Irna Gustia - detikHealth

0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun