Monday, September 1, 2008

UP2U


Tidak seorangpun yang memilih untuk memiliki tubuh yang gemuk. Kegemukan meningkatkan resiko penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi dan lebih banyak lagi. Kegemukan menjadikan anda kadang merasa minder dan dapat mengakibatkan perasaan depresi.

Sebagian orang memang memiliki sifat turunan tubuh yang gemuk. Yang lain mengalami kegemukan pada masa dewasanya akibat faktor penyebab pola hidup salah.

Pernahkah anda bertanya bagaimana selebritis dan foto model menurunkan berat badan dengan cepat ?. Kebanyakan mereka masuk ke pusat kebugaran atau spa kesehatan yang mahal dimana para ahli gizi dan pelatih pribadi membantu mereka membuang berat badan dan lemak yang tidak diinginkan dengan cepat.

Bagi sebagian besar dari kita, spa kesehatan yang mahal adalah sesuatu yang tak memungkinkan. Tetapi kita dapat memperoleh hasil yang sama sekarang ini dengan harga terjangkau, cepat dan aman bagi kesehatan!!!.

Diantara sekian banyak faktor penyebab kegemukan, pemeliharaan makanan menjadi faktor utama yang dapat menyebabkannya. Untuk mengatasi kegemukan terlebih dahulu anda harus dapat membedakan antara nafsu makan dan selera makan.

Kapan muncul nafsu makan?
Nafsu makan muncul pada saat tubuh memerlukan atau kekurangan energi sehingga membutuhkan proses metabolisme tertentu untuk memproduksi energi. Nafsu makan seperti ini ditandai dengan rasa lapar.

Selera makan :
Berbeda dengan nafsu makan, munculnya selera makan tidak didahului dengan rasa lapar. Ia muncul karena kebiasaan atau pola makan yang diingat oleh seseorang, karena pengaruh lingkungan. Ingatan ini sering memicu keinginan untuk mengkonsumsi makanan itu.

0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun