Tuesday, August 24, 2010

Studi: Berhenti Merokok Seks Makin Puas


INILAH.COM, Hong Kong- Berhenti merokok secara dramatis dapat meningkatkan kualitas kehidupan seksual seseorang, berdasarkan studi dari Universitas di Hong Kong.

University of Hong Kong menemukan bahwa 53,8% perokok yang menderita impotensi mengaku masalah mereka mulai berkurang setelah berhenti mengkonsumsi rokok lebih dari enam bulan.

Jumlah ini berbanding dengan 28,1 % pria yang melakukan pengobatan disfungsi ereksi dan terus merokok. Sekitar 91,5% pria yang berhenti merokok mengakui mendapatkan kehidupan seksual lebih baik.

Sophia Chin, profesor yang membantu studi ini, mengatakan disfungsi ereksi sangat ‘populer’ di China dan Asia sehingga banyaknya program pelarangan rokok harus digalakkan di sebagian besar wilayah.

“Perokok harus khawatir soal dampak lanjutan merokok dan sebaiknya berhenti secepatnya untuk mencegah disfungsi ereksi atau penyakit lain yang disebabkan rokok,” kata Lam Tai-hing, salah satu kolega Chin.

“Nyatanya, pasien disfungsi ereksi yang merokok mendapatkan manfaat yang cukup cepat setelah berhenti merokok.”

Lebih dari 700 pria yang menderita disfungsi ereksi ini berusia 30 hingga 50 tahun. Mereka menjadi koresponden dalam studi yang diadakan School of Public Health and Nursing di universitas tersebut selama tiga tahun.

Ellyzar Zachra PB

0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun