Friday, October 28, 2011

Minuman Keras Picu Kerusakan Otak

ANDA mungkin sudah tahu bahwa minuman keras tidak baik untuk kesehatan karena dapat memicu detak jantung menjadi lebih cepat. Namun, tahukah Anda bahwa minuman keras juga bisa menimbulkan kerusakan syaraf otak?

Fakta itu dibuktikan Fulton T Crews, direktur Bowles Center untuk alcohol studies di University of North Carolina, Amerika Serikat.
Berdasarkan informasi dari Yourhealthinformation.com, Crews memberi alkohol setiap delapan jam selama empat hari berturut-turut kepada tikus percobaan.

Hasilnya, tikus mengalami kerusakan penciuman dalam dua hari, diikuti kerusakan otak dalam empat hari. Kadar alkohol yang diberikan pada tikus pada penelitian Crews setara dengan sepuluh gelas minuman alkohol yang diminum manusia dalam satu hari.

Sementara itu, kerusakan penciuman pada tikus setelah dua hari sebanding dengan kerusakan bagian dari syaraf otak manusia yang berperan dalam pertimbangan dan pengambilan keputusan.

Crews menambahkan, bahaya lebih besar untuk manusia yang diakibatkan konsumsi alkohol yaitu kemunduran motivasi.

0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun