Thursday, December 8, 2011

Lima Penyebab Berat Badan Tak Kunjung Turun

Sudah diet mati-matian diet dan berolahraga tetapi berat badan tidak kunjung menyusut.

VIVAnews - Diet dan olahraga sudah Anda lakukan. Tapi tubuh tak juga langsing. Anehnya, bobot tubuh malah makin melambung. Mungkin, ada beberapa kesalahan yang Anda lakukan. Cari tahu solusinya!

1. Diet sembarangan
Banyak wanita yang melakukan diet ketat dan berolahraga tanpa didampingi ahli nutrisi. Apakah Anda juga begitu? Hati-hati, kebutuhan setiap tubuh berbeda-beda. Jangan sampai diet yang dilakukan malah bikin tubuh makin melar.

Solusi: Jangan selalu mengikuti tren diet atau olahraga. Sebaiknya Anda konsisten dengan hal yang sedang Anda lakukan. Galilah informasi pada sumber terpercaya, seperti dokter, pelatih, atau ahli gizi.

2. Kecanduan konsumsi makanan berlabel “bebas lemak”
Jika membeli produk camilan atau makanan untuk diet, mungkin Anda akan lebih memilih yang berlabel “fat free” atau “sugar free”. Hal itu justru bisa mengagalkan diet Anda. Produk berlabel “fat free” malah memicu Anda mengonsumsi lebih banyak makanan.

Solusi: Sebaiknya Anda tetap menjalani jadwal makan tiga kali sehari. Pagi, siang, dan malam. Namun, cobalah mengurangi porsi makanan Anda. Dan selingi dengan mengemil buah.

3. Tidak sarapan
Tidak sarapan akan memicu Anda untuk membeli camilan manis, yang malah akan menambah berat badan. Menurut peneliti dari Universitas Massachusetts, AS, orang tidak sarapan memiliki risiko obesitas lima kali lebih besar dibandingkan dengan orang sarapan setiap pagi.

Solusi: Sarapan 1 - 1,5 jam sebelum Anda melakukan aktivitas setiap hari. Pastikan kandungan dalam sarapan lengkap dan bisa menjadi model energy untuk beraktivitas.

4. Mengonsumsi banyak gula
Konsumsi gula dalam jumlah besar setiap hari bisa membuat berat Anda bertambah. Makanan manis yang mengandung banyak gula juga tidak membuat kenyang, tapi justru ketagihan.

Solusi: Mengurangi konsumsi gula diet Anda akan sangat efektif. Perhatikan komposisi makanan kemasan sebelum dikonsumsi. Dengan begitu, asupan gula ke dalam tubuh tidak 'kebablasan'.

5. Tidak melakukan angkat beban
Banyak wanita yang takut memliki badan kekar, jika terlalu sering mengangkat beban.

Solusi: Cobalah melakukan latihan angkat beban tiga kali dalam seminggu. Hal itu akan membuat otot Anda terjaga, dan bisa membakar kalori lebih cepat.

0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun