Wednesday, December 7, 2011

Metafisika


Dalam salah satu hadits disebutkan bahwa Rasulullah saw melarang seorang Muslim untuk mendatangi dukun (peramal), yang menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah definisi dukun tersebut? Bagaimana dengan Rasulullah saw sendiri? Bukankah Beliau juga – dalam beberapa hal – meramalkan kejadian di masa yang akan datang?



Terdapat perbedaan yang jelas antara paranormal dan dukun, paranormal adalah seseorang yang punya kemampuan untuk “melihat” yang dimiliki sejak lahir, sedangkan dukun memiliki kemampuan tersebut dengan dipelajari, dan – ini yang paling penting -- seorang dukun biasanya mempunyai kekuatan dengan bekerja sama dengan bangsa jin, yang jelas-jelas merupakan hal yang musyrik dan dilarang oleh ajaran Islam.

Dalam tubuh manusia terdapat kelenjar pituitary yang terletak tepat di bawah otak, sebagai organ seseorang untuk bisa “melihat”. Hal ini terlihat juga dalam fenomena de javu, yaitu kemampuan manusia untuk “melihat” kejadian yang akan datang dalam mimpinya lalu terwujud dalam kehidupan sehari-hari di masa yang akan datang. Fungsi lain dari kelenjar ini adalah untuk merangsang dan mengatur fungsi kelenjar-kelenjar endoktrin lainnya agar memproduksi hormon mereka sendiri.


0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun