Thursday, December 8, 2011

kafir

Perjalanan peradaban manusia pd akhirnya mengantar zaman kepada "evolusi sosial" dalam kehidupan. Uang adalah sebuah benda dari hasil evolusi peradaban barter. Keberadaan uang seharusnya menjadi media perpanjangan tangan Tuhan dalam mempermudah kehidupan manusia yg terjadi atas penyesuaian zaman. Namun ternyata seiring perjalanan itu pula keberadaan uang telah berevolusi menjadi "Tuhan"..

Menurut saya uang bukanlah benda yg haram, namun akan menjadi haram pd saat kita menempuh cara buruk untuk memperolehnya. Dan faktanya keberadaan uang telah pula digunakan iblis sebagai media penyesatan terhadap manusia, dan jika ditelaah lebih dalam lagi ternyata keadaan ini telah terjadi cukup lama ber-generasi2..

Makna sesungguhnya dari kata "kafir" :

Kata Kafir adalah suatu bahasa filosof yg kalau diselami benar sesungguhnya makna dari kata "kafir" adalah "jahat". Contoh orang kafir adalah orang-orang yang sekarang ini berada di penjara. Para pembunuh, perampok, penipu, pencuri, koruptor, dll.

Seluruh ajaran Tuhan melalui agama-Nya senantiasa mengajarkan kita akan Kebaikan, Kejujuran dan Kedamaian, maka jelas sudah para penjahat itu adalah org kafir sesungguhnya yg menampikkan ajaran Tuhan..

Dan kita telah berada dlm zaman dimana sudah terbentuknya lembaga yg mengatasi orang kafir/jahat tersebut dalam sebuah sistem pemerintahan (contoh : kepolisian, hakim, jaksa, dll). Dan orang kafir/jahat adalah musuh bersama, yang bisa terdapat dalam agama apapun juga..

Sangat disayangkan akan kebiasaan akan makna dari kata ini yang sebegitu bias nya sehingga terkadang membuahkan sentimen keagamaan yang seharusnya tidak terjadi..


Makna sesungguhnya dari kata "berhala" :

Berhala = Benda yang di tuhan kan (?)

Kata Berhala adalah suatu bahasa filosof yang membutuhkan pengkajian dalam menterjemahkan makna sesungguhnya. Namun ternyata zaman telah mengarahkan persepsi akan pernyataan tersebut menjadi sesuatu yg teramat jauh dari maksud sesungguhnya tentang kata itu.

Dalam sekejab otak kita tercuci bahwa kajian dari kata Berhala adalah :

Berhala = Benda yg di tuhan kan = benda yg menjadi tuhan = uang

Demi uang, manusia menjadi pembunuh, perampok, penipu, pencuri, koruptor, dll. Demi uang sisi kemanusiaan seolah terlupakan. Demi uang seolah kita rela brbuat apa saja. Demi uang kita berani melanggar segala peraturan Allah tentang Kebaikan, Kejujuran, dan Kedamaian. Dan para "penyembah berhala" bisa terdapat dalam agama apapun juga..

Mari berpikir lebih cerdas dari iblis. Iblis dengan segala kelicikan dan tipu dayanya menyusup melalui persepsi yang diselewengkan ke-makna-an nya..

Sangat disayangkan akan kebiasaan akan makna dari kata ini yang sebegitu bias nya sehingga terkadang membuahkan sentimen keagamaan yg seharusnya tidak terjadi..

sumber:http://forum.detik.com/showthread.php?t=84325

0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun