Monday, November 14, 2011

Apa bedanya marah atau sedih dengan kesenangan‭?


Pada saat kita marah kita meniru dari senior,‭ ‬atasan,‭ ‬orang tua kita,‭ ‬sehingga kita bisa marah dengan gaya yang sama.‭ ‬Marah itu diajarkan.

Gaya marah seseorang beda-beda ada yang diem saja tapi sewaktu-waktu meledak,‭ ‬ada yang marahnya meledak-ledak atau ekspresif dan ada pula yang komentar saja dan lain-lain.

Sedihpun sama halnya dengan marah,‭ ‬kita meniru dari ibu kita atau dari orang lain.‭ ‬Ada yang bilang bayi itu menangis saat baru dilahirkan.‭ ‬Tapi sebenarnya bayi itu tidak menangis tapi bayi itu harus menyesuaikan diri dengan alam baru setelah dari alam rahim yang berupa air menuju udara.‭ ‬Oleh sebab itu bentuk mutasi yang tercepat pada paru-parunya ialah dengan menjerit sekeras-kerasnya.‭ ‬Apa kita udah mengerti tentang anak‭?

Marah dan sedih itu bermula kita merasa yang bukan milik kita diambil.‭ ‬Padahal segala sesuatu itu milik Allah SWT.‭

Kita bisa marah dan sedih itu karena kita bayangkan hal itu secara berulang-ulang.‭ ‬Kita bayangkan apa yang menjadi penyebab hal itu.

Apa yang menjadi kesenangan kita pasti kita lakukan berulang-ulang,‭ ‬dan selalu kita inget-inget.

Misalnya:‭ ‬kita dapat hp dari orang yang kita sayangi,‭ ‬kita bermain game yang baru,‭ ‬seru.‭ ‬dan menegangkan.

Saking senengnya kita pasti membayangkan hal yang enak bagi diri kita lalu kita tersenyum sendiri atau sampai kita menghayal orang,‭ ‬game,‭ ‬kejadian itu terjadi saat ini juga atau terulang.

Marah,‭ ‬sedih dan kesenangan ternyata sering kita fikirkan secara berulang lalu kita sering membayangkan object penyebab terjadinya.‭ ‬Jadinya marah,‭ ‬sedih merupakan hal yang kita senangi selain kesenangan yang lain.‭ ‬Karena marah,‭ ‬sedih,‭ ‬senang itu enak makanya selalu kita ulang.

0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun