Tuesday, November 15, 2011

benarkah bulan merupakan sebuah pesawat? bag 4

Sejarah angkasa luar dimulai pada akhir tahun lima puluhan, ketika Soviet meluncurkan satelit ruang angkasa yang pertama. Tak lama lagi disusul oleh Amerika Serikat. Selama tahun enam puluhan baik Rusia maupun Amerika menyibukkan diri dengan program ruang angkasa mereka.

Mereka meluncurkan sputnik dan kapsul ruang angkasa. Tapi banyak orang didunia dikejutkan oleh, penglihatan akan benda asing diangkasa yang bukan milik Amerika maupun Rusia. Meskipun Angkatan Udara dan kemudian, the Condon Report mencoba untuk memecahkan misteri itu, justru lebih banyak lagi orang yang melihatnya. Jutaan orang yang tersebar di seluruh dunia ini pernah melihat benda ajaib itu. Laporan pilot ternama dan pengamat terlatih tentang adanya- UFO ini terus menerus membanjir.

Ketika Amerika mempersiapkan missi penerbangan seri Mercury dan merencanakan untuk mendaratkan manusia diatas permukaan Bulan yang direstui oleh Presiden John F. Kennedy, para astronaut NASA ikut memeriahkan kehebohan dengan mengatakan bahwa merekapun telah menyaksikan benda-benda ajaib diangkasa luar. Bukan hanya pilotpilot saja yang menyaksikan keajaiban itu, tapi orangorang yang dikirimkan keangkasa luar juga melihat benda terbang tidak dikenal itu. Namun demikian agen penyelidikan dari Angkatan Udara Amerika Serikat bersikeras menyatakan benda-benda itu tidak ada.

Astronaut pertama yang melihat UFO ketika sedang mengorbit adalah Mayor Gordon Cooper, selama missi penerbangan mercury dengan 21 orbit dengan Faith 7 (15 Mei, 1963). Ketika sedang melakukan orbit yang keempat dan persis berada diatas Hawaii, ia melaporkan mendengar transmisi suara yang aneh yang dinamakannya "bahasa asing yang tidak dipahami". Ternyata ,suara itu memotong channel VHF yang khusus ditujukan untuk penerbangan angkasa luar. 'Suara yang direkam itu ternyata tidak cocok dengan bahasa apapun yang terdapat didunia ini. Akhirnya terbukti bahwa suara itu tidak diucapkan oleh lidah bangsa apapun didunia ini, Akhirnya terbukti bahwa suara itu tidak diucapkan oleh lidah bangsa apapun di dunia ini, tapi di katakan berasal dari lidah yang sama sekali asing bagi dunia kita ini.

Walaupun para ahli NASA telah memutar kembali rekaman itu berkali-kali mereka tetap tidak bisa menganalisa-nya, demikian menurut salah satu sumber yang bisa dipercaya. Kisah ini tidak berakhir dengan pengalaman Cooper yang aneh diatas Faith 7. Ketika Cooper sedang dalam perjalanan terakhir mengorbit bumi, tepat diatas Muchea Tracking Station didekat Perth, Australia, ia menyaksikan benda aneh mendekatinya. UFO ini juga dilihat oleh lebih dari 200 orang di stasiun pengamat itu. Cooper menerangkan benda ajaib itu sebagai benda yang "cukup besar". Ia menerangkan: "Benda itu lebih tinggi dari saya. Bahkan tidak berada dikaki langit....."

Jadi berarti bogey ini (nama julukan UFO yang diberikan oleh NASA) bukanlah bintang atau benda lain yang natural ataupun buatan manusia. Seteiah itu dalam buku We Seven, Cooper menyatakan dengan berani : "Saya juga mempunyai gagasan bahwa mungkin terdapat bentuk kehidupan menarik diluar angkasa yang perlu kita ketemukan dan kita kenal. Saya tidak percaya pada dongengdongeng khayal, tapi sejauh yang telah saya alami, saya tahu terdapat banyak sekali contoh-contoh penglihatan benda aneh yang tidak bisa diterangkan disekeliling dunia ini. Dengan demikian pantas untuk menyatakan adanya kemungkinan bahwa ada suatu bentuk kehidupan lain nun jauh disana dibalik bumi kita ini."

Penerbangan Cooper adalah pada misi Mercury yang terakhir, tapi pengiihatan UFO oleh astronaut lain tidak berakhir. Setelah penerbangan-penerbangan Mercury, Uni Soviet menggabungkan diri dengan program angkasa luar Amerika dalam seri Gemini. Tujuan-tujuan program ini adalah untuk mengorbitkan pesawat angkasa luar dengan dua awak dan melihat apakah kedua awak itu (via spacewalk) bisa hidup diangkasa luar diluar proteksi pesawat yang mengangkut mereka.

Misi ini juga dimaksudkan untuk memecahkan persoalan untuk memungkinkan penggabungan dua pesawat diangkasa luar. Hal ini amat vital untuk astronaut yang kembali dari Bulan. Menurut beberapa sumber penelitian, setiap astronaut dalam 12 kali peluncuran seri penerbangan pesawat ruang angkasa Gemini, melihat satu UFO atau lebih. Namun demikian sumber NASA selalu hampir menyangkal adanya perjumpaan aneh ini.

NASA baru mulai mengakui bahwa UFO benar benar dilihat adalah pada tanggal 1 Juni, 1966, setelah meluncurkan Gemini 9. Dalam peluncuran Gemini 9 ini tiba-tiba terjadi goncangan karena apa yang disebut sebagai "gangguan" pada pesawat radio. Kemudian NASA mengeluarkan sebuah pernyataan yang diumumkan dalam siaran Televisi kesegala penjuru dunia, yang mengakui bahwa telah dilihat benda-benda terbang yang tidak dikenal oleh para astronaut dalam beberapa kali kesempatan.

Menurut Mayor Donald E. Keyhoe, bekas kepala National Investigation Committee on Aerial Phenomena (NICAP), penerbangan pertama seri Gemini tanpa-awak-pun bertemu dengan UFO. Ia mengatakan bahwa pesawat angkasa luar Gemini diikuti oleh empat benda tidak dikenal ketika sedang mengorbit. Keyhoe juga menyatakan ia telah menerima informasi dari beberapa ilmuwan yang mengikuti penerbangan GT-1 dengan radar di Cape Kennedy. Para ahli ini melaporkan empat UFO yang mengikuti pesawat angkasa luar itu secara terus menerus, hingga ikut memutar satu orbit.

Kemudian dengan tiba-tiba benda aneh itu menghilang. Pada bulan Juni 1965, Mayor James McDivitt, dan pejalan diangkasa luar pertama, Mayor Edward White melihat dan memotret sebuah benda bercahaya berbentuk seperti telur yang mendekati kapsul Gemini 4 yang sedang diorbitkan. Para astronaut menyaksikan "benda tidak dikenal itu dari jendela pesawat angkasa luar mereka. Mereka melihat benda aneh ini terbang pertama-tama di atas dan kemudian di bawah mereka."Benda tidak dikenal" ini kelihatan seperti cahaya keperakan berbentuk silinder yang terlihat dekat dengan pesawat Gemini 4. "

Mereka berdua membuat persiapan untuk melakukan gerakan mengelak "agar bisa menghindarkan benturan" dengan benda misterius itu, yang mereka lihat diatas Hawaii. McDivitt mengarahkan movie Cameranya pada benda aneh itu dan mengambil 5 kerangka film yang menunjukkan UFO, ketika benda aneh itu dengan cepat terbang mendekat. Film itu menunjukkan sebuah benda berbentuk bulat telur yang mengeluarkan sinar seperti kipas, dengan ekor panjang yang bercahaya.

Inilah laporan Mission Control yang sebenarnya mengenai penglihatan itu:
"Ini Gemini Control. Kini kita telah bergerak selama 30 jam sembilan menit. Pesawat angkasa luar Gemini 4 telah menyelesaikan 20 orbit dan baru saja melewati Amerika."

Dalam komunikasi suara dengan Gus Grisson juru bicara pesawat ruang angkasa, Komandan Pilot Jim McDivitt melaporkan ia telah menyaksikan benda lain di ruang angkasa. Dia menerangkannya sebagai sebuah benda yang muncul dengan memiliki lengan besar yang terjulur. Dia mengatakan telah membuat film mengenai benda ini, tapi menghadapi kesulitan karena matahari..

Beberapa detik kemudian Gus Grissom bertanya apakah McDivitt masih melihat benda itu di sana. Jawabannya adalah : "Tidak. Aku tidak melihatnya lagi. Benda itu memiliki lengan besar yang menjulur..... aku hanya melihatnya selama satu menit, dan telah mengambil dua gambarnya dengan movie camera dan satu lagi dengan Hasselblad. Tapi aku sedang kehilangan kontrol dan sebelum aku mengaturnya kembali, pesawat terombang-ambing menuju matahari dan benda itu hilang." Sebenarnya, ketika Mission Control menerima laporan bahwa sebuah bogey (sebutan UFO yang diberikan oleh NASA) muncul dalam pandangan, telah dikirimkan permintaan pada Space Detection dan Tracking System untuk menentukan tempat benda asing itu.

Namun demikian, penyelidikan menunjukkan bahwa benda terdekat dengan pesawat angkasa luar di ruang angkasa adalah lebih dari 1200 mil jauhnya. Ketika Mission Control mengirimkan pertanyaan pada astronaut Gemini 4 tentang penglihatan itu, ternyata hal itu amatlah nyata. Inilah catatan tanya jawab Mission Control
dengan astronaut Gemini 4 :
CAPCOM : Roger, bisakah kau memberikan taksiran mengenai jarak satelit itu denganmu kemarin?
GEMINI4: Aku tidak bisa memastikannya; kelihatannya benda itu cukup besar. Kelihatannya aku mendekati benda itu agak cepat. Kukira kurang lebih 10 mil.
CAPCOM : Sepuluh mil?
McDivitt : Itu hanya perkiraan saja. Benda itu cukup dekat hingga aku bisa me- lihat........
CAPCOM : Melihat apa?
McDivitt : (Transmisi terputar balik).
CAPCOM : Keadaan di sana cukup jelek. Aku tidak bisa membacanya.
McDivitt : OK.
CAPCOM : Nah sekarang baik.
McDivitt : Baiklah. Aku tadi berkata bahwa aku cukup dekat untuk.....
CAPCOM : Cukup dekat dengan benda itu.....untuk apa? Tidak ada apa-apa didekatmu pada jarak yang paling dekat kirakira 1200 mil.
McDivitt : Tidak sedekat itu. Benda itu jauh.
CAPCOM : Pandanganmu cukup bagus, baiklah.
McDivitt : Aku mengambil sebuah photo. Kuharap photo ini jadi.
CAPCOM: Demikian pula kami. Bagaimana photo itu jadinya?

The Condon Report, yang secara resmi dikuasai oleh Angkatan Udara Amerika Serikat untuk mengevaluasi penglihatan UFO, menyatakan hal ini : "Ketika mereka mendarat, film itu dikirim oleh orang lain ke darat dan tidak dilihat lagi oleh McDivitt selama empat hari. Pihak penerangan photo NASA telah mengeluarkan tiga atau empat photo tapi McDivitt mengatakan apa yang terlihat dalam photo itu tidak menggambarkan benda yang dilihatnya. Kemudian setelah ia mengadakan penelitian pribadi terhadap film yang sebenarnya, ternyata memang menggambarkan apa yang dilihatnya, walaupun kwalitas gambar itu sedemikian rupa hingga benda itu hanya kelihatan samar-samar dilangit.Tapi ia merasa telah mengenali photo itu kembaIi secara positif."

The Condon Report banyak mengeluarkan tulisan umum mengenai penglihatan UFO, dan memiliki penyelidik yang ahli. seperti misalnya Dr. J. Allen Hynek, yaitu bekas penyelidik UFO yang ditunjuk oleh Angkatan Udara Amerika Serikat. Namun demikian, the Condon Report yang berusaha menyangkal penglihatan itu, kemudian mengeluarkan pengakuan yang mengejutkan (halaman 204-205):
Terdapat tiga penglihatan dialami oleh para astronaut ketika sedang melakukan orbit. Menurut penilaian penulis belum bisa dijelaskan secara memadai. Penglihatan-penglihatan itu adalah:
1. Gemini 4, astronaut McDivitt: Memperhatikan sebuah benda berbentuk silinder dengan tonjolan.
2. Gemini 4, astronaut Mc Divitt. Melihat dan memperhatikan sebuah cahaya terang yang bergerak pada level yang lebih tinggi dari pesawat Gemini.
3. Gemini 7, astronaut Borman melihat apa yang disebutnya sebagai sebuah "bogey" yang sedang terbang sejajar dengan pesawat Gemini 4. Kemudian laporan itu menambahkan komentar ini (Halaman 208):

Ketiga penglihatan yang tidak bisa diterangkan yang telah dikumpulkan dari banyak sekali laporan merupakan tantangan bagai para analis. Yang paling membingungkan adalah penglihatan pertama dalam urutan di atas (Gemini 4): Saat itu dilihat sebuah benda yang dengan jelas terlihat memiliki tonjolan seperti lengan (antena?) yang menjulur dari tubuh benda itu membentuk sudut yang nyata.

Jika NORAD yang menyusun benda-benda didekat pesawat angkasa luar GT-4 pada saat penglihatan itu amat jelas seperti yang diduga, kita harus menemukan suatu penjelasan rasional atau sebaliknya tetap memasukkannya dalam daftar tidak dikenal.

Gemini 4, astronaut James McDivitt menyaksikan UFO sekali lagi pada orbit ke 38 ketika sedang berada di atas Cina. McDivitt menerangkan benda itu sedang lewat rendah di atas daratan Cina, berbentuk seperti "bintang terang yang bergerak cepat". Tidak ada detail bisa diberikannya kecuali "cahaya" yang bergerak yang dilatar belakangnya tampak sebuah bintang. Kali ini, menurut Mission Control yang dikeluarkan di Houston, McDivitt tidak tergerak untuk membuat photo cahaya aneh itu.

0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun