Monday, November 14, 2011

Cerdas

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang ALLAH turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (kekuasaan dan kebesaran ALLAH) bagi kaum yang memikirkan.”
QS : Al-Baqarah (2) : 164

Melaksanakan shalat adalah suatu kewajiban bagi Umat Islam yang telah akil baligh. Baik itu shalat wajib ataupun shalat sunat, keduanya memerlukan ke-khusyu’-an. Sejauh manakah kita bisa melaksanakan shalat dengan khusyu’ ? Padahal di dalam satu ayat Al-Qur’an disebutkan bahwa shalat itu merupakan sesuatu hal yang berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’.

Berapa banyak pula diantara manusia yang bisa berkonsentrasi secara penuh – tidak simpang siur – dalam memikirkan suatu hal? Lalu berapakah batas akhir IQ seseorang? Apakah IQ 120 memang “standar” untuk manusia, bisakah kemampuan ini ditingkatkan?

0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun