Wednesday, December 7, 2011

Instan


“ALLAH Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia mengatakan kepadanya: “Jadilah”. Lalu jadilah ia.”
QS : Al-Baqarah (2) : 117

Semakin maju teknologi yang dicapai manusia, semakin banyak pula keinginan manusia untuk mencapai dan mendapatkan sesuatu. Jika dahulu untuk perjalanan menuju kota Makkah diperlukan waktu berminggu-minggu dengan kapal laut, sekarang hanya beberapa jam dengan pesawat terbang.

Hal ini merambah pada hal-hal yang lain, dimana kehidupan yang modern, menuntut segala sesuatu yang serba instan, entah itu kemampuan, barang ataupun jasa.

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari peristiwa Isra’ Mi’raj dan Lailatul Qadar, diantaranya adalah tentang misteri dan pemanfaatan waktu. Karena dari dua peristiwa ini – terlepas bahwa ini merupakan mu’jizat – banyak kejadian yang dialami oleh Rasulullah saw (Isra’ Mi’raj) dan seorang Muslim (Lailatul Qadar), dimana semuanya bisa disimpan di dalam memori manusia, serta bisa di loading setiap saat dari memori. Hal ini mempunyai kaitan yang signifikan dengan kapasitas otak manusia yang sebetulnya mampu menampung berbagai informasi/kemampuan sekaligus dalam waktu yang singkat.

Kejadian yang dialami oleh Shakuntala Devi, seorang wanita India, merupakan contoh nyata dimana ia mampu mengalikan di luar kepala 13 digit bilangan dengan 13 digit bilangan lainnya dan menghasilkan 23 digit bilangan (padahal, untuk membaca angka tersebut dengan suara keras, dibutuhkan waktu lebih lama):

7.686.369.774.870 x 2.465.009.745.779 =18.947.668.177.995.426.773.730

Apakah kemampuannya bisa ditiru oleh orang lain? insya ALLAH, hal ini bisa dilakukan asalkan melalui suatu metode yang tepat, seperti metode quantum (lompatan).

Segala sesuatu perlu yang namanya proses, kesabaran kita dituntut untuk berproses dan pilihlah cara yang terbaik dalam hal waktu, dan tidak menghalalkan segala cara.

Salah satu proses yang digunakan dalam jumlah orang lebih dari satu yaitu metoda fusion. Bagaimana metoda fusion dan quantum ini?

0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun