Thursday, November 3, 2011

Software Pencegah Dampak Negatif Facebook


INILAH.COM, Jakarta- Sebuah perusahaan Belanda membuat program baru bernama Web 2.0 Suicide Machine di mana mampu menghancurkan semua informasi pribadi maupun tulisan di akun Facebook, LinkedIn, MySpace dan Twitter.

Hebatnya, pemusnahan ini hanya membutuhkan waktu 52 menit. Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukannya secara manual.

Sekitar 3 ribu orang telah memiliki software gratis ini, dengan lebih dari 90 ribu orang dalam daftar tunggu. Anda hanya perlu menaruh password dan melihat teman Twitter dan Facebook menghilang.

Sebelumnya, ahli dari Oxford University Susan Greenfield mengingatkan bahwa penggunaan komputer dan internet secara terus-terusan dapat merusak otak, mendorong kepuasan instan, mengurangi perhatian dengan sekitar, serta menghilangkan empati.

Para ahli saraf juga berpendapat bahwa teknologi mungkin menjadi penyebab peningkatan kekhawatriran gangguan perhatian dan meningkatnya penggunaan obat antihiperaktif Ritalin.

Greenfield mengatakan bahwa meskipun manfaat dari bermain game komputer mungkin termasuk IQ yang lebih tinggi dan memori yang lebih baik, situs jaringan sosial seperti Twitter dan Facebook dinilai menghambat perkembangan empati.

Selain itu, memanfaatkan mesin pencari, Google misalnya, untuk mendapatkan fakta terbaru ternyata menghalangi kemampuan otak untuk belajar. Ini bisa membuat individu semakin ceroboh.[

Ellyzar Zachra PB

0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun