Wednesday, November 9, 2011

Contoh Kasus 1

a) Kasus 1: sejak bayi, Alv menunjukkan perkembangan yang normal, tapi ketika memasuki usia 3 tahun, ia mengalami kesulitan dalam hal berkomunikasi dan bersosialisasi dengan lingkungannya. Setelah diperiksa oleh dokter, ternyata ia menderita autisme dan memerlukan terapi terpadu agar penyakitnya bisa hilang.

Tapi sampai memasuki usia 5 tahun, Alv belum menunjukkan perkembangan yang baik. Padahal sudah menjalani berbagai terapi, mulai dari terapi motorik sampai terapi okupasi. Sesungguhnya apakah yang sedang terjadi? Bisakah autisme yang dialami Alv disembuhkan secara tuntas?

b) Kasus 2: Saat ini banyak sekali berdiri perguruan bela diri, baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Peminat bela diri ini terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang tua.

Khusus bagi anak-anak, mayoritas mereka mengikuti bela diri yang berasal dari luar negeri. Padahal produk lokal belum tentu kurang bagus, tapi itulah yang terjadi, bahwa produk import selalu terlihat lebih “menarik”.

Padahal jika kita kaji lebih lanjut, tujuan dari bela diri, selain untuk perkembangan fisik juga untuk perkembangan mental dan akidahnya. Jika anak-anak dibiarkan mengikuti bela diri import yang tidak sesuai dengan mental dan akidah Islam, apa yang akan terjadi 20 atau 30 tahun ke depan?

0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun