Thursday, November 3, 2011

ASI Perlindungan Utama Pneumokokus

PARA IBU HENDAKLAH MENYUSUKAN ANAK - ANAKNYA SELAMA DUA TAHUN PENUH , YAITU BAGI YANG INGIN MENYEMPURNAKAN PENYUSUAN...
AL - BAQARAH : 233

JAKARTA, KOMPAS - Pencegahan utama bayi terserang infeksi pneumokokus adalah dengan pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan pada bayi, karena ASI adalah makanan alamiah untuk bayi anda. ASI mengandung nutrisi-nutrisi dasar dan elemen, dengan jumlah yang sesuai, untuk pertumbuhan bayi agar sehat.

ASI adalah perlindungan utama bayi dari berbagai penyakit terutama pneumokokus. Karena itu, sedini mungkin, saat bayi baru saja lahir, tidak usah dimandikan. Langsung saja ditaruh diatas dada ibu, karena itu merupakan proses pembelajaran pertama untuk bayi untuk mencari sumber kehidupannya, yaitu ASI.

Demikian diungkapkan spesialis anak, konsultan tumbuh kembang, dan pediatri sosial, Dr. Soedjatmiko, Sp A (K), M.Si di Jakarta (29/04). Selain ASI, pencegahan yang dapat dilakukan oleh orang tua agar tidak terserang infeksi pneumokokus adalah dengan pemberian nutrisi yang memadai, menjaga kebersihan lingkungan, perilaku hidup sehat, dan tentu saja vaksinasi.

0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun