Thursday, November 3, 2011

Cara Mendidik Anak Jadi Suka Mencuri

Assalamu'alaikum kawan-kawan,

Apakah kawan-kawan sudah tahu bagaimana cara yang sangat efektif mendidik anak agar menjadi anak yang suka mencuri dan berbohong? Mencuri dan berbohong adalah dua keahlian yang tidak terpisahkan, mendidik anak agar ahli keduanya membutuhkan konsistensi bertahun-tahun. Tidak bisa jadi pencuri dan pembohong hanya dalam semalam. Anda harus konsisten dengan cara-cara di bawah ini.

Berikut ini adalah cara mendidik yang sangat efektif. Efektifitasnya akan lebih tinggi jika kedua hal berikut dipraktekkan sesering mungkin. Sebaliknya efektifitasnya akan semakin rendah jika tidak satu poin pun yang dilakukan. Jika efektifitasnya rendah atau nol besar, kemungkinan besar anak tidak akan jadi pencuri dan pembohong untuk mendapatkan yang diinginkannya.

1. Larang dia lebih banyak daripada memberinya izin.
Jika anak hendak melakukan sesuatu, apa pun itu, larang dia. Larang dan jangan beri penjelasan logis apa pun yang dapat diterimanya. Suruh dia melakukan yang jadi kehendak anda saja. Beri dia izin jika hal yang akan dia lakukan akan membuat anda senang dan bangga saja. Semakin sering dia dilarang-larang, semakin cepat pula ide berbohong dan mencuri muncul dalam benaknya.

2. Berlama-lamalah mengomeli dia.
Jika anak anda berbuat salah, omeli dia. Pastikan omelan anda lama sekali. Minimal 1 menit. Latihlah kemampuan anda mengomel dengan mengungkit-ungkit kesalahan yang dulu dia lakukan. Hal ini sangat penting untuk mengajarkan dia untuk segera berbohong supaya tidak kena hukuman. Semakin lama anda mempraktekkan ini, anda akan semakin membangun keahliannya berbohong.

Sejauh ini baru 2 poin yang dapat saya tuliskan. Jika saya sudah mengetahui cara berikutnya akan saya cantumkan sebagai update. Selamat mencoba. Semoga berhasil mencetak seorang anak yang ahli menipu dan mencuri. Seorang pencuri merupakan buah dari kekonsistenan orang tuanya melakukan hal di atas bertahun-tahun.

oleh sandi nugroho

0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun