Thursday, November 3, 2011

5 Makanan yang Perlu Ada dalam Menu Harian

Berikut beberapa jenis makanan yang dianjurkan masuk dalam menu makanan.

VIVAnews - Sebagai bagian resolusi menjaga kesehatan tahun ini, saatnya mengubah menu makanan. Berikut beberapa jenis makanan yang dianjurkan masuk dalam menu makanan.

1. Kuning Telur
Jangan membuang kuning telur, karena kuning telur adalah sumber kolin. Bertentangan dengan pendapat umum orang, kolin mencegah penurunan homosistein dalam darah yang mengurangi resiko serangan jantung.

2. Buncis
Sediakan selalu kacang buncis ata kacang garbanzo dalam lemari es Anda. Masukkan dalam salad atau nikmati sebagai cemilan sehat.

3. Kol
Masukkan sayuran yang sering dipakai sebagai hiasan hidangan ini dalam menu utama. Kol bisa di rebus atau ditumis. Masakan pasta atau pesto bisa dicampur dengan sayuran ini. Jika ingin mencoba menu yang menantang, panggang kol dengan selama 15 menit pada suhu 180 derajat Celcius untuk memperoleh keripik kol.

4. Buah Ceri
Anti-peradangan dalam buah ceri menjadikan buah ini sahabat para atlet. Ceri mempercepat penyembuhan luka dan melawan oksidasi yang terjadi saat melakukan aktivitas fisik. Asupan ceri segar atau ceri beku tanpa gula sangat dianjurkan.

5. Mentega kacang almond
Umumnya, mentega almond dibuat dari kacang almond asli. Makan mentega almond sebagai cemilan berkhasiat sama dengan makan sebuah pisang, apel atau seporsi gandum. Vitamin E dalam mengandung antioksidan yang sangat dibutuhkan membentuk sistem imunitas.

0 comments:

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun