Thursday, November 3, 2011

Menembus / Membuka Bagian Dalam Tubuh


Untuk menggerakkan energy ke bagian tubuh yang lain, terlebih dahulu kita harus MENEMBUS bagian dalam tubuh kita, yaitu setiap aliran pembuluh darah, otot, urat dan tulang maupun kulit dalam tubuh kita yang masih TERTUTUP.

Semua bagian dalam tubuh ini harus kita tembus supaya energy kita bisa mengalir / bergerak ketempat yang lain. Ibaratnya seperti kita mau masuk dengan kendaraan kehutan belantara dimana kita harus lebih dahulu memotong pohon-pohon, semak-semak dan rintangan lainnya, agar kendaraan bisa masuk menembus kedalam hutan.

Begitupula bagian dalam tubuh manusia harus ‘ditembus / dibuka’ oleh energy dulu supaya energy bisa mengalir / bergerak didalam tubuh. Jadi kalau dikalangan persilatan dikenal istilah "dibuka jalur tenaga dalamnya" sebetulnya membuka bagian dalam tubuh manusia (yaitu setiap aliran pembuluh darah, otot, urat dan tulang maupun kulit dalam tubuh) ini cukup sulit dilakukan karena membutuhkan energy yang besar untuk membuka jalur-jalur energy di tubuh manusia dan ini sama saja dengan memberi energy TD kepada orang yang dibuka.

Jadi bukan "dibuka" diseperti istilah banyak perguruan silat yang sebenarnya cuma sekedar memperkuat tenaga metafisik saja, bukan membuka jalur-jalur energy tubuh (tenaga dalam) di tubuh seseorang dengan energy tubuh (TD).

Sedangkan orang yang mempunyai energy tubuh (TD) yang cukup besar untuk membuka jalur2 energy ini dizaman sekarang sangatlah jarang, karena berlatih tenaga dalam itu lebih sulit dan membutuhkan waktu yang lama jika dibanding dengan berlatih tenaga metafisik. Kenapa setiap pembuluh darah, urat, otot, masih ‘tertutup’ bagi energy tubuh sehingga kita harus menembusnya ? ini karena setiap proses pergerakan energy tubuh dikontrol dan diperintahkan otak dengan cara otak mengirim sinyal elektrokimia neurotransmitter lewat jaringan syaraf ditubuh ke energy tubuh untuk bergerak.

Dan sinyal otak ini belum bisa menjangkau atau sampai kesemua bagian tubuh yang dikehendaki, karena membutuhkan reaksi metabolisme tubuh yang mendukung dan ini yang menyebabkan jalur-jalur yang akan dilalui energy masih tertutup / masih susah ditembus. Dan semua bagian dalam tubuh yang dilalui energy ini baru ‘terbuka’ dan bisa dilalui energy setelah energy ini sendiri telah menembusnya / dilalui energy tubuh ini.

Ibaratnya seperti siaran TV jika pancaran siaran TV tidak sampai ke daerah TV kita berada, tentu TV kita tidak akan bisa menerima sinyal sehingga tidak akan ada gambar dan suaranya di TV. Oleh karena itulah FOKUS / KONSENTRASI PIKIRAN sangat PENTING dalam berlatih tenaga dalam, tanpa konsentrasi pikiran yang bagus, akan sulit bagi kita untuk menggerakkan energy ditubuh kita.

Proses menembus bagian dalam tubuh ini sendiri cukup sulit terutama kalau energy yang dipunyai masih kecil, dan bahkan untuk menggerakkan energy sejauh 1 cm saja bisa butuh beberapa hari, inipun kalau kita konsentrasi. Sekali energy kita bisa menembus bagian dalam tubuh, maka untuk selanjutnya energy akan lebih mudah bergerak / mengalir pada waktu yang lain. Ini disebabkan karena tubuh sudah ‘MENGINGAT’ sudah di tembus sehingga sinyal otak bisa lebih mudah sampai keenergy dan menggerakannya.

Jadi jelas membuka jalur-jalur energy didalam tubuh tidaklah mudah dan dibutuhkan usaha yang pelan-pelan dan secara bertahap, dan inilah yang menyebabkan jarang orang mempunyai energy tubuh yang besar karena membutuhkan usaha dan latihan bertahun-tahun baik untuk membangkitkan dan menggerakkan energy tubuh ini.

Lalu apakah tubuh manusia mempunyai jalur-jalur energy khusus seperti yang dikenal di ilmu accupuncture cina, yaitu garis-garis energy tubuh (meridian) ? sebenarnya tubuh sendiri tidak mempunyai jalur energy khusus seperti itu, karena energy tubuh bisa mengalir diseluruh bagian tubuh, dalam setiap aliran pembuluh darah, syaraf, urat, otot, tulang , daging ataupun kulit.

Setelah kita terbiasa menyalurkan energy tubuh, biasanya hawa panas yang timbul terkadang mulai "jalan-jalan" sendiri di tubuh, tanpa terkontrol, sehingga kadang-kadang badan / anggota badan (tangan/kaki) suka bergetar pelan dengan sendirinya.

Oleh : edward Christian

2 comments:

kurniadi said...

asalam mualaikum, saya kurniadi pengen tau banyak mas, sebenarnya perlu berapa kali kita di buka oleh guru supaya tenaga kita bisa mengalir dengan sempurna?

kurniadi said...

Asalammualaikum, mas salam kenal saya kurniadi tinggal di bekasi, sebenarnya buka jalur energi tubuh itu perlu berapa kali di lakukan oleh guru agar tenaga mengalir denga sempurna?.....mungkin apa engak jalur energi itu kita buka sendiri tanpa bantuan seorang guru, terima kasi mas atas jawabanya. ( saya mohon di email saya saja mas jawabnya )

Post a Comment

sabar ya, komentar anda akan kami moderasi terlebih dahulu. laporkan kepada kami apabila ada post yang masih berbentuk kiri ke kanan. nuhun